Yayasan Griya Harapan Berbagi Bahagia Bersama Anak Berkebutuhan Khusus, Anak istimewa

Yayasan Griya Harapan Berbagi Bahagia Bersama Anak Berkebutuhan Khusus, Anak istimewa

Rembang,- mediamitrahukumbhayangkara.com Yayasan Griya Harapan merupakan yayasan sosial yang bertujuan untuk memuliakan ABK (anak berkebutuhan khusus) dan penunjang pendidikan anak istimewa, dengan dukungan orang tua dan melalui peran masyarakat.

Melalui kepedulian dan cinta kasih akan sangat membantu anak-anak berkebutuhan khusus untuk bisa menjangkau pendidikan serta beradaptasi pada lingkungan sekitar.

Yayasan Griya Harapan belum berdiri akan tetapi sudah mempunyai anak didik hampir 100 ABK , dimana pada awal berdirinya yayasan tersebut di bulan November 2022 hanya punya 16 ABK .

Yayasan Griya Harapan berada di kabupaten Pati tepati di Trangkil dan akan membuka cabang di dua kecamatan yakni,” di wilayah kecamatan Tayu dan Juwana , insyaallah juga akan menambah cabang Yayasan Griya Harapan di kabupaten Rembang ,” papar Dr. Novy Oktaviana Sp ,Dv .

Baca Juga  Pihak Sekolah SDN 02 Sukadarma dan Warga Amat Menyayangkan Adanya Bangunan Septic Tank Dekat Lokasi Sekolah Sukatani Bekasi

Kegiatan ini berlangsung di Pantai Karang Jahe Beach (KJB) pada Rabu 14 juni 2023. Di ikuti oleh ABK dan juga di dampingi orang tuanya. Anak anak ini terlihat ceria dan juga terlihat percaya diri, terbukti satu persatu menunjukkan kelebihannya bernyanyi, baca puisi, main musik rebana di depan banyak orang walaupun dengan keterbatasan kondisi fisik.

Pada saat wawancarai dr. Novy oktaviana sp, Dv mengatakan
“Anak ABK rendah diri, biasanya mereka di buli di keluarganya, ataupun di lingkungannya.

Penulis: TantiEditor: Novia