Wisata  

Wisata Taman Pelangi Pebayuran Mirip Taman Semak Belukar Dana Pemeliharaan Setiap Tahunnya kemana?

Wisata Taman Pelangi Pebayuran Mirip Taman Semak Belukar Dana Pemeliharaan Setiap Tahunnya kemana?

Bekasi- mediamitahukumbhayangkara.com

Wisata Taman Pelangi Pebayuran adalah Wisata unggulan kabupaten bekasi yang pertama kali di gagas oleh Bupati Hj Dr Neneng Hasanah Yasin yang dibangun dengan dana bantuan CSR dari PT Sugity creatives yang jumlahnya lumayan pantastis sebesar 4 milyar.

Wisata yang digadang menjadi wisata unggulan dikabupaten Bekasi hanya bertahan seumur jagung, wisata tersebut mati suri akan tetapi masih mendapat dana pemeliharaan dari APBD Kabupaten Bekasi sebesar 350 juta sampai dengan 400 juta rupiah tahun anggaran 2023.

Heru sekertaris POKDARWIS Wisata Taman Pelangi dalam Vidionya yang di kirim melalui group WAG Finter, terlihat Wisata Pelangi yang mendapat dana pemeliharaan tapi terlihat sangat memprihatikan dengan hamparan rumput dimana mana seperti wisata yang tidak terawat dan terbengkalai.

Baca Juga  Wisatawan Asal Swedia Kunjungi Wisata Alam Kawung Tilu Bojong Rangkas

Waryanto sebagai kasi Dinas Pariwisata dan orang yang menjadi pembantu rancangan tehnis untuk wisata taman pelangi yang dibuat dari dana CSR PT Sugity Creatives.

Dalam hal vidio tersebut Waryanto sangat prihatin dan akan segera berkoordinasi dengan Kabid Kelembagaan dan Pak Rosidin dan akan melaporkan hal tersebut ke bidang destinasi wisata terkait tempat sarana dan prasarana.

Kondisi Wisata Taman Pelangi sangat memprihatikan dan terkesan tidak terurus, karena banyak kepentingan di area wisata tersebut sehingga dana pemeliharaan yang berasal dari APBD setiap tahunnya mesti di pertanyakan, dikemanakan uang pajak dari masyarakat, sehingga penggunaan nya sama sekali tidak efektif.

Penulis: Redaksi Editor: Admin