Berita  

Viral Dimedsos, Seorang Pemuda Sebut Masyarakat Badean Banyuwangi Keracunan Akibat Sampah

Viral Dimedsos, Seorang Pemuda Sebut Masyarakat Badean Banyuwangi Keracunan Akibat Sampah

BANYUWANGI , mediamitrahukumbhayangkara.com

Postingan Media Sosial (Medsos), yang menyebut bahwa banyak masyarakat di Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur, keracunan akibat sampah viral. Kabar yang menggemparkan ini beredar luas melalui akun instagram terkemuka di Kecamatan Blimbingsari, pada Jumat, 14 Juli 2023 lalu.

Dalam unggahan, juga dilengkapi caption menohok. “Pagi-pagi buta, emak emak Badean lurug lahan pembuangan sampah, dikarenakan bau sampah yang sangat menyengat, (Jumat, 14 juli 2023),” begitu isi caption.

Video yang berlatar belakang kerumunan warga itu menampilkan seorang pemuda yang menyebut bahwa banyak warga yang keracunan. Dengan menggunakan tutup kepala berwarna coklat, dia juga menyebut dirinya adalah pemuda Badean.

Baca Juga  Si Jago Merah Membakar 2 Rumah Warga Desa Gempolrejo, Ujar Kades

“Pak Jokowi kelendi ki yo, deso isun sing biso nggo adus iki yo, gara-gara sampah iki yo. Pak Jokowi, akeh wong keracunan, sesek riko Pak Jokowi,” kata pemuda dalam video yang diunggah akun instagram.

Seperti diketahui, pada Jumat, 14 Juli 2023, masyarakat Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari, menggelar aksi protes terhadap keberadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi. Warga mendesak agar TPS yang berada dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyuwangi, tersebut ditutup lantaran dituding telah menyebabkan bau tidak sedap serta mencemari lingkungan.

Penulis: Bambang Editor: Novia