Berita  

Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Batituud Koramil 10/ Gunem Rembang Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Murid SD

Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Batituud Koramil 10/ Gunem Rembang Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Murid SD

Rembang-mediamitrahukumbhayangkara.com

Dalam rangka Pondok Ramadhan, Batituud Koramil 10/Gunem Pelda Kasim Irsyad memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) tentang Pancasila kepada murid SD Negeri 2 Gunem di desa Gunem kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang (29/03/2023).

Dalam pemberian pembekalan wasbang terhadap murid SD, Pelda Kasim Irsyad menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wasbang dan makna yang terkandung dalam Pancasila.
Pelda Kasim Irsyad menjelaskan, anak-anak remaja yang masih berada dalam tahap usia emas akan sangat mudah menangkap dan mempraktekkan sesuatu hal.”Ini wajib bagi kita untuk mengenalkan nilai-nilai Pancasila dalam pembelajaran serta keseharian pelajar,” ujar Pelda Kasim Irsyad.

Selain itu, Pelda Kasim Irsyad juga mengajak para murid untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sehingga para murid diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, cinta Tanah Air dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

Baca Juga  Ketua DPC Gerindra Blora dan Koalisi Indonesia Maju Sangat Optimis, Pilihan Presiden Hanya 1 Putaran Saja

Ia juga berharap dengan apa yang telah dilakukannya dapat membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta dapat meningkatkan iman dan taqwa di bulan ramadhan ini,” tutupnya.
( Pendim )

Penulis: TantiEditor: Novia