Berita  

Trabas bersama Kapolres Kebumen Solusi Kenalkan Keindahan Alam Kebumen

Trabas bersama Kapolres Kebumen Solusi Kenalkan Keindahan Alam Kebumen

Kebumen -mediamitrahukumbhayangkara.com
Trabas dengan tema “Jelajah Alam Bareng Kapolres Kebumen” berlangsung meriah di Kecamatan Karanggayam Kebumen.

Ditandai dengan pengibaran bendera start, ratusan peserta diberangkatkan oleh Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin dari objek wisata Puranggga, Desa/ Kecamatan Karanggayam, Minggu 3 September 2023.

Ada berbagai kegiatan menarik dalam kegiatan itu mulai dari bakti sosial penanaman pohon bersama Perhutani, pengobatan gratis, pengendalian stunting, penyaluran sembako, fasilitas samsat keliling, hingga bantuan air bersih.

Dijelaskan Kapolres, trabas digelar juga untuk mensosialisasikan pemilu damai 2024 hingga Pilkades serentak yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Pagi ini kami melakukuan jelajah alam atau trabas bersama para pencinta motor trail, juga sekaligus untuk mensosialisasikan pemilu damai baik Pilkades yang akan digelar dalam waktu dekat maupun Pemilu serentak 2024,” jelas AKBP Burhanuddin.

Baca Juga  Cherita Cinta Baitullah Travel dan Tour Wujudkan Impian Ke Tanah Suci

Lanjut Kapolres, Kebumen memiliki banyak objek wisata serta pesona alam yang bagus sehingga perlu dikenalakan. Melalui kegiatan trabas, keindahan alam tersebut dikenalkan kepada para peserta yang ternyata banyak dari luar daerah Kebumen.

Selain itu melalui kegiatan trabas tersebut, Polres Kebumen mensosialisasikan bahaya Karhutla dan pencegahannya.

Tentu kegiatan ini sangat membantu situasi kemarau saat ini, mengingat para peserta melintasi pegunungan serta hutan yang kering.