Berita  

Tingkatkan Semangat Patriotisme, Koramil 0502 Pagaden Gelar Gelar Turnamen Mini Soccer

Tingkatkan Semangat Patriotisme, Koramil 0502 Pagaden Gelar Gelar Turnamen Mini Soccer

mediamitrahukumbhayangkara.com
Subang,- Dalam rangka memeriahkan momen bersejarah hari ulang tahun ke – 78 Republik Indonesia tahun 2023, seluruh Koramil dari jajaran Kodim 0605/Subang menggelar turnamen mini soccer, seperti halnya Koramil 0502/Pagaden menggelar turnamen mini soccer di Lapangan Futsal Desa Parigimulya Kecamatan Cipunagara. Sabtu, 12/8/2023.

Turnamen yang bertajuk Danramil Pagaden Cup ini di ikuti 12 sekolah dasar dari Korwil Pendidikan Kecamatan Cipunagara.

Selain wadah untuk bersatu dan menunjukkan rasa cinta mereka terhadap tanah air, kegiatan ini sekaligus sebagai wadah membangkitkan semangat patriotisme di kalangan masyarakat di usia dini.

Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., melalui Danramil 0502/Pagaden Kapten Inf Wahyu Triyono, S.IP., mengatakan kegiatan turnamen ini bukan hanya tentang kompetisi semata, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan antar warga.

Baca Juga  Kepala Kesbangpol Kabupaten Bekasi Dr Encep S Jaya Apresiasi Kepada Aliansi Ormas Bekasi Yang Peduli Banjir Di Kabupaten Bekasi

“Melalui turnamen ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk merayakan kemerdekaan dengan semangat yang tinggi, sekaligus membangkitkan rasa patriotisme dan persatuan di antara kita. Kegiatan olahraga ini juga sebagai sarana untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, serta memupuk nilai-nilai sportivitas,” ujar Kapten Wahyu.

Turnamen yang mendapat dukungan penuh dari masyarakat khususnya di kecamatan Cupunegara ini tidak hanya menyatukan masyarakat dalam semangat perayaan ulang tahun Republik Indonesia, tetapi juga menjadi momentum berharga untuk memupuk rasa persatuan, semangat patriotisme, dan semangat gotong-royong di tengah-tengah tantangan yang dihadapi bangsa.

Penulis: Jajang Editor: Novia