Berita  

Tim Gabungan Anggota Personel Tiga Pilar Kabupaten Pati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2023

Tim Gabungan Anggota Personel Tiga Pilar Kabupaten Pati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2023

mediamitrahukumbhayangkara.com

Pati — Kepolisian Resor Kota Pati, mengadakan apel gelar pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023, di halaman Mapolresta, Senin (17/04/2023).

Adapun operasi ketupat candi yang digelar serentak selama 14 hari itu, akan berlangsung dari 17 April hingga 1 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan apel Pj Bupati Henggar Budi Anggoro didampingi Kapolesta Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama dan Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan.

Pj Bupati Henggar mengatakan, pada prinsipnya masyarakat bersama Pemkab Pati tetap waspada dan siap menciptakan situasi yang kondisif selama perayaan lebaran tahun ini.

“Jadi kita fokus di tempat kita saja. Kita harus selalu waspada baik dari unsur TNI, Polri, masyarakat dan semua unsur harus siap terkait dengan bagaimana situasi dan kondisi selama hari raya Idul Fitri 1444 H berjalan dengan baik”, ujarnya.

Baca Juga  Pelapor ( WP), Hari Ini Menghadiri Klarifikasi Di Unit Tipikor , Terkait Aduannya Minggu Lalu

Henggar menyebut, sesuai dengan arahan oleh Kapolri dalam sambutan yang telah pihaknya bacakan saat apel, mulai dari sarana prasarana semuanya dan seluruh petugas.

Sementara, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menutukan, untuk anggotanya yang terlibat pelaksanaaan Operasi Ketupat Candi 2023 ini sesuai yang menerima surat perintah (spint) langsung sebanyak 288 personil.

“Ini yang ter-sprin langsung melaksnakan operasi ketupat candi di pos pengamanan maupun di pos pengamanan terpadu, ditambah dengan personel dari stakeholder terkait TNI, Satpol PP, Dishub dan ormas sebanyak 115 personil,” terangya.

Penulis: Biro Pati Editor: Novia