Berita  

Sukseskan Program Polri Peduli Literasi, Kapolres Blora Serahkan Buku Secara Simbolis

Sukseskan Program Polri Peduli Literasi, Kapolres Blora Serahkan Buku Secara Simbolis

Blora – mediamitrahumbhayangkara.com Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, SH, SIK, M. Si didampingi Wakapolres, Kabag SDM dan Forkopincam Tunjungan membagikan buku bacaan untuk anak siswa SDN 1 Nglangitan Kecamatan Tunjungan, Jumat, (08/09/2023)

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Kapolri, yaitu Polri Peduli Literasi dalam bentuk pendistribusian buku hingga pelosok Nusantara.

Dalam sambutannya saat acara itu, Kapolres Blora mengucapkan pada pihak-pihak yang telah mendukung dan mensukseskan program Polri Peduli Budaya Literasi yaitu, Distribusi Buku sampai pelosok Nusantara dalam upaya meningkatkan kualitas SDM unggul untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan sejahtera khususnya di Kabupaten Blora.

Diungkapkannya, berbagai upaya untuk meningkatkan minat baca khususnya di pelosok pedesaan guna mendukung kecerdasan masyarakat terus dilakukan, baik melalui pendidikan formal maupun non formal melalui pengembangan perpustakaan atau rumah-rumah baca atas inovasi oleh para Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Blora sebagai sarana belajar sepanjang hayat.

Baca Juga  Paguyuban Komite Sekolah Lubang Buaya (PGLB) Gelar Seminar dan Penyuluhan Printing Health Mental

Keberadaan perpustakaan atau rumah baca memiliki peran strategis sebagai pusat kegiatan belajar yang akan mengantarkan masyarakat menjadi bangsa yang cerdas dan sejahtera.

“Semoga langkah-langkah nyata yang kita lakukan bersama ini dapat segera mengantarkan masyarakat kita pada cita-cita yang di dambakan yaitu masyarakat yang cerdas dan sejahtera,” ucap Kapolres.