Berita  

Sosialisasi Hari Ini Untuk Menyampaikan Informasi Kepada Masyarakat

Sosialisasi Hari Ini Untuk Menyampaikan Informasi Kepada Masyarakat

Blora -mediamitrahukumbhayangkara.com Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Blora, sesuai dapil untuk pengisian Dewan Pimpinan Rakyat Daerah ( DPRD) Blora untuk Tahun 2024 nanti, ada yang dikurangi kursinya, ada yang ditambah kursinya, yang dilaksanakan pada Hari Rabu ( 24 – 5 – 2023) di resto bambu sanjaya.

Turut hadir juga Bupati Blora Arief Rohman yang diwakili oleh Irfan, awak media, Polres Blora, KPUD Blora, Bawaslu Blora, Kejari Blora, Ketua Partai Politik, serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu menurut Ketua KPUD Hamdun, melalui Saiful Amri menjelaskan bahwa Sosialisasi ini suatu bentuk terkait kebijakan perdapil, serta penyusunan dapil yang sudah ditentukan.

Kami sampaikan, perubahan alokasi kursi untuk dapil 3, bertambah menjadi 9 kursi, yang sebelumnya 8 kursi,dapil 4 berkurang menjadi 8 kursi yang semula 9 kursi.jelas Amri.

Baca Juga  Tiga Bulan Dibangun Jalan Bojongloa - Rawasari Sudah Amblas, Kadis PU Bina Marga Purwakarta Diminta Serius Tangani

Tambahnya, tentunya ini berimbas kepada partai politik untuk memenangkan kursi di masing masing dapil. Serta menjadi pengaruh yang signifikan dari berkurangnya, serta bertambahnya alokasi kursi.

Dari jumlah penduduk di wilayah dapil 3 yang meliputi Kradenan, Jati, Randublatung, ada penambahan jumlah penduduk. Sedangkan untuk dapil 4 yang meliputi Kunduran, Todanan, Japah mengalami penurunan jumlah penduduk.

Maka itu, faktor yang mempengaruhi jumlah kursi yaitu dari jumlah penduduknya.Harapan Saya setelah Sosialisasi Hari ini, untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait penambahan, serta penurunan jumlah penduduk.

Penulis: Himawan Editor: Novia