Shalawatan Nariyah Dalam Kegiatan Sedekah Bumi Di Kelurahan Tambahrejo

Shalawatan Nariyah Dalam Kegiatan Sedekah Bumi Di Kelurahan Tambahrejo

Blora – mediamitrahukumbhayangkara.com Guyub rukun di Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora, nampak sekali saat acara sedekah bumi Hari ini.

Tumpengan yang berisi nasi urap, Ingkung ayam, mie dan makanan mulai dari bugis, pasung, dan makanan, minuman lain lain yang setiap Tahunnya pasti ada.

Diramaikan juga seni barong asli Kelurahan Tambahrejo, hajatan di Kantor Kelurahan, hajatan di punden Mbah Bodri, Shalawatan Nariyah dan kegiatan lainnya, pada Hari Jumat ( 16 – 6 – 2023).

Budaya yang sudah turun menurun dari nenek moyang, masih tetap dilestarikan sampai era modern seperti sekarang.

Turut hadir juga Forkonpincam, Perangkat Desa, RT, RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, seluruh warga Kelurahan Tambahrejo, Guru Taman Kanak-kanak Pertiwi Kelurahan Tambahrejo beserta murid muridnya, Sekolah Dasar Negeri Kelurahan Tambahrejo dan murid muridnya, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga  "Miris" Proyek Rehabilitasi Sekolah Sd Dinas Pendidikan Purwakarta, Cv Tri Karya Abadi Abaikan Keselamatan Pekerja

Sementara itu menurut Kepala Kelurahan Tambahrejo Marthin Ukie Andhana dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi seluruh warga Kelurahan Tambahrejo, serta semuanya diberikan kesehatan, umur panjang, rejeki yang berlimpah.

Matur suwun sanget dumateng Forkonpincam, Guru guru, konco saking Sekda, kerso rawuh wonten Kelurahan Tambahrejo.ucapnya.

Sedangkan menurut salah satu warga yang bernama Ruli mengaku sangat senang dengan ramainya kegiatan sedekah bumi ini, semuanya itu karena bentuk kepedulian kita kepada budaya Jawa.

Penulis: Himawan Editor: Novia