Berita  

Semoga Warga Kelurahan Tegal Gunung Diberikan Kesehatan, Umur Panjang, Ucap Kalur

Semoga Warga Kelurahan Tegal Gunung Diberikan Kesehatan, Umur Panjang, Ucap Kalur

Blora -mediamitrahukumbhayangkara.com Dalam rangka kegiatan sedekah bumi di Kelurahan Tegal Gunung, Kecamatan Blora, mengadakan karnaval, panjat pinang, ketoprak yang tidak lepas dari budaya Jawa.
Untuk peserta karnavalnya, mulai dari anak-anak hingga dewasa, penontonnya tidak hanya dari Kelurahan Tegal Gunung, namun dari Desa lainnya juga.

Antusias peserta sangat luar biasa dan bervariasi dalam karnaval tersebut, mulai dari tari tarian, seni barong serta budaya Jawa, yang rutenya mulai dari start dan finis asem kembar, pada Hari Sabtu ( 10 – 6 – 2023).

Sementara itu menurut Kepala Kelurahan ( Kalur) Tegal Gunung Edy menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk syukur kita kehadirat ALLAH SWT, atas nikmat, rezeki, anugerahnya, sampai sampai saat ini.

Baca Juga  Polri Peduli Budaya Literasi, Kapolsek Ciasem Polres Subang Bagikan Buku kepada Pelajar Sekolah

Harapan Saya semoga warga Kelurahan Tegal Gunung diberikan kesehatan, umur panjang, dan di Tahun berikutnya nanti, acara sedekah bumi bisa lebih meriah dari Tahun ini.jelasnya.

Sedangkan menurut salah satu warga yakni Gatot mengaku sangat senang dengan adanya karnaval yang dilakukan setahun sekali, dalam kegiatan sedekah bumi,” tutupnya.

Himawan Kabiro Blora

Penulis: Himawan Editor: Novia