Berita  

Selama Masa Mudik Lebaran, Sampah Menjadi 28- 183 Ton Perharinya, Yang Masuk Di TPA Blora

Selama Masa Mudik Lebaran, Sampah Menjadi 28- 183 Ton Perharinya, Yang Masuk Di TPA Blora

Blora -mediamitrahukumbhayangkara.com Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, melaksanakan jumpa pers dengan awak media, terkait pengelolaan sampah secara mandiri.

Pengelolaan sampah, pengendalian bahan berbahaya dan beracun, serta limbah bahan berbahaya dan beracun.

Sedang dalam acara tersebut, diadakan di Aula DLH Kabupaten Blora pada Hari Jumat (
28 – 4 – 2023) yang dihadiri langsung oleh Kepala DLH Blora, Istadi Rusmanto serta Kabid Bayu Himawan.

Sementara itu Kepala DLH Blora, Istadi Rusmanto sebelumnya menyampaikan Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf lahir dan Batin, dalam mengawali sambutannya.

Istadi menjelaskan beberapa hal yang ingin disampaikan kepada rekan rekan wartawan dan media, bahwa selama libur Idul Fitri Tahun 2023 ini, petugas kebersihan baik penyapu jalan, ataupun petugas TPA, tetap aktif melaksanakan tugas menurut porsi masing-masing.Tentunya hal ini dalam rangka agar kebersihan, kenyamanan Kota tetap terjaga. Apalagi banyak diaspora yang kemudian mudik dikampung halaman yang tercinta, tidak lain yaitu Kabupaten Blora.jelasnya.

Baca Juga  Diduga Proyek Pembangunan Kelas PAUD di Desa Harjowinangun, Terkesan Tidak Transparan

Tambahnya Kami menyampaikan dan mengungkapkan beberapa poin selama mudik lebaran, telah terjadi peningkatan jumlah volume sampah yang masuk di TPA Blora.

Setiap Harinya sampah yang masuk, rata rata 20,04 ton perharinya, namun selama masa mudik lebaran, menjadi 28, 183 ton perharinya.ungkapnya.

Penulis: Himawan Editor: Novia