Berita  

Sebagai Bentuk Rasa Syukur , Warga Desa Soko Bojonegoro Bawa Tumpeng Dan Do’a Bersama

Sebagai Bentuk Rasa Syukur , Warga Desa Soko Bojonegoro Bawa Tumpeng Dan Do’a Bersama

Bojonegoro –mediamitrahukumbhayangkara.com Warga Desa Soko, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro bisa tersenyum.

Kini, jembatan yang menghubungkan Desa Soko (Dusun Glingsem, Sekonang, Sekidang) Kecamatan Temayang dengan Desa-desa sekitar seperti Desa Kalimati dan Desa Papringan telah selesai dibangun. Akses warga juga semakin mudah.

Untuk meluapkan rasa syukur atas pembangunan empat jembatan tersebut, warga Desa Soko Kecamatan Temayang menggelar kenduri di lokasi jembatan, Sabtu (11/3/2023).

Warga berdatangan membawa tumpeng yang kemudian melakukan doa bersama.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus meresmikan secara langsung empat jembatan Desa Soko Kecamatan Temayang. Ratusan warga menyambut bahagia gelaran tasyakuran sederhana tersebut.

Kepala Desa Soko Kecamatan Temayang, Johan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas pembangunan jalan dan rampung 100 %. Empat jembatan kini menjadi infrastruktur vital warga sebagai sarana akses transportasi.

Baca Juga  Jalan Raya Sukatani Tembelang Gelap Sebab Kurangnya Lampu Penerangan Sehingga Rawan Kecelakaan Dan Aksi Kejahatan

Sebelum empat jembatan tersebut berdiri, warga harus menunggu arus sungai surut saat musim penghujan untuk menyebrang sungai melakukan aktivitas sehari-hari.

“Alhamdulillah hari ini Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah berkenan rawuh untuk meresmikannya. Terima kasih Ibu Bupati,” tuturnya.

Momen ini juga menjadi momen penting bagi Bupati Anna Mu’awanah. Sebelumnya, yakni tahun 2021, Bupati pernah berkunjung ke Dusun Sekidang dan harus melewati jalur Nganjuk karena kendaraan roda empat tidak bisa masuk. Saat itu Bupati harus dijemput oleh Kepala Desa dengan menggunakan kendaraan pengangkut kayu.

Penulis: HimawanEditor: Novia