Berita  

Sampah Menjadi Polemik, Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi Harus Segera Bertindak

Sampah Menjadi Polemik, Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi Harus Segera Bertindak

Bekasi-Mitra Hukum Bhayangkara

Persoalan sampah menjadi momok menakutkan di negri ini, pengolahan sampah yang blm maksimal, di karenakan kesadaran masyarakat yang belum masih membuang sampah sembarangan, sampah rumah tangga sampah lingkungan/pohon dan sampah pasar.

Pasar adalah penyumbang sampah terbesar, kontribusi persampahan terbesar yang menjadi polemik pemerintahan Kabupaten dimanapun tak terkecuali Kabupaten Bekasi.

Pengamat Kebijakan Publik Idhay SMT mengkritisi dinas pasar yang terkesan lamban hingga membiarkan sampah teronggok menumpuk sudah seperti bukit, kejadian ini termonitor oleh Idhay SMT di pasar Cikarang yang rutinitas setiap malam transaksi sayur mayur yang sangat ramai sehingga badan jalan pun yang menuju Karawang pun sering terpakai hingga menimbulkan kemacetan.

Baca Juga  Kalur Suntarsih Mengucapkan Terima Kasih, Atas Gerak Cepat Dari DPUPR Blora dan BBWS Semarang

Idhay pun berharap agar penanganan sampah pasar di kerjakan secara profesional oleh pemerintah Kabupaten Bekasi, sehingga kejadian sampah menumpuk dipinggir jalan cepat teratasi sehingga bau busuk dari sampah dan juga merusak pandangan dan harus diperhitungkan juga aspek kesehatannya.

Seharusnya ini menjadi perhatian untuk stakeholder yang berkompeten di bidangnya, untuk mengatasi permasalah sampah pasar yang sering menggunung dikarenakan lambat penanganannya, Pemerintah Kabupaten Bekasi harus segera mencari solusi tentang penanganan sampah pungkas Idhay SMT

Penulis: Redaksi Editor: Admin