Berita  

Sambut Idul Adha, Pemkab Bojonegoro Bersihkan Trotoar Seputar Alun-alun

Sambut Idul Adha, Pemkab Bojonegoro Bersihkan Trotoar Seputar Alun-alun

Bojonegoro – mediamitrahukumbhayangkara.com Menyambut pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Darussalam Kamis (29/6/2023), Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas PKP Cipta Karya menjaga kebersihan trotoar di seputar Alun-Alun. Sebanyak 13 petugas yang diterjunkan untuk pembersihan tersebut.

Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum, Sarana dan Prasarana Dinas PKP Cipta Karya Sarifuddin, menuturkan, langkah ini dilakukan untuk mendukung kelancaran perayaan Idul Adha 1444 H. Yakni dalam pemeliharaan trotoar melalui pembersihan.

“Kita tugaskan 13 orang untuk pembersihan. Dilaksanakan H-1 sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha,” pungkasnya Rabu (28/6/2023).

Selain trotoar dibersihkan, pemeliharaan u-ditch dan trotoar juga terus dilakukan. Hal itu telah menjadi bagian rutin untuk menjaga kebersihan wilayah perkotaan. Selain itu juga sebagai langkah mitigasi bencana.

Baca Juga  Dengan Giat Polisi Sahabat Anak, Satbinmas Polres Demak Sambang TK

Pembersihan trotoar seputar alun-alun dilakukan juga untuk mengantisipasi jemaah sholat yang meluber hingga di luar masjid. Sesuai rencana, dalam sholat Idul Adha di Masjid Agung Darussalam, yang menjadi imam sholat adalah KH Abdullah Mansyur, dan sebagai khatib adalah Dr. Nurul Huda dan dilaksanakan pukul 06.15 WIB, tutupnya.

Himawan Kabiro Blora

Penulis: Himawan Editor: Novia