Berita  

Ramai Ramai Warga Dusun Kalijalin Merebutkan Gundungan Makanan, Saat Sedekah Bumi

Ramai Ramai Warga Dusun Kalijalin Merebutkan Gundungan Makanan, Saat Sedekah Bumi

Blora- Kamis, ( 15 – 6- 2023) mediamitrahukumbhayangkara.com

Kegiatan sedekah bumi di Dukuh Kalijalin, Desa Patalan, Kecamatan Blora, antusias warga dengan penuh semangat,ramai ramai merebutkan gundungan yang berisi nasi dan aneka makanan untuk dibawa pulang.

Sedangkan acara sedekah bumi di Punden Purbo, juga ada pergelaran wayang kulit, yang tidak lepas dari budaya Jawa. Kepala Desa, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas juga ikut meramaikannya.

Sementara itu menurut Kepala Desa H, Supriyatno menjelaskan arti sedekah bumi itu adalah suatu bentuk wujud rasa syukur kita semua atas rahmad, rejeki, kesehatan, hasil panen yang tidak lain karena ALLAH SWT.

Saya sebagai Kepala Desa, juga mengungkapkan banyak terima kasih atas dukungan, partisipasi ,serta kepeduliannya terhadap budaya Jawa ini, kesehatan dan umur panjang selalu menyertai kita semua.

Baca Juga  Dengan Tradisi Pedang Pora Jabatan Kapolres Rembang Resmi Di Serah Terimakan

Semoga kedepannya acara sedekah bumi ini, menjadi lebih ramai lagi dari Tahun ini.

Menurut salah satu warga Dusun Kalijalin yaitu Husni mengaku sangat senang dan bahagia ,panen di Tahun ini seperti yang diharapkan. Saya berharap generasi sekarang agar tetap melanjutkan dan melestarikan budaya Jawa,”pungkasnya.

Himawan Kabiro Blora

Penulis: Himawan Editor: Novia