Berita  

Rachmad Hidayat Figur Yang Selalu Lekat Dengan Aksi Sosial , Hadir Dalam Penanaman Mangrove

Rachmad Hidayat Figur Yang Selalu Lekat Dengan Aksi Sosial , Hadir Dalam Penanaman Mangrove

Rembang, – mediamitrahukumbhayangkara.com

Di Kabupaten Rembang mungkin sosok satu ini tak asing bagi kalangan masyarakat bawah hingga atas. Ya dia adalah Rachmad Hidayat, pria asli kelahiran Rembang 48 tahun yang lalu berbadan kekar serta atletis ini acap kali kita lihat dalam aksi sosialnya.

Senin, 15 Mei 2023 sore dalam Puncak Penanaman Mangrove Nasional yang di selenggarakan di pesisir pantai Desa Pasar Banggi Kabupaten Rembang ia pun tampak Hadir di barisan terdepan.

Sifat kecintaan terhadap alam yang membuat ia bersemangat dalam aksinya itu.

Hadir sebagai organisasi FKPPI ( Forum Komunikasi Purnawirawan Putra Putri TNI Polri ) bersama seluruh para anggota siap menghijaukan pesisir pantai Kabupaten Rembang.

Baca Juga  Tiga Anggota BPD Desa Depok Di Bentuk Secara Tertutup Diduga Kuat Sarat Kepentingan, Warga: Bubarkan Saja Tidak Berguna

Penanaman mangrove untuk di Kabupaten Rembang dipusatkan di pesisir pantai Desa Pasar Banggi Kecamatan/ Kabupaten Rembang.

Agenda ini di ikuti seluruh jajaran Forkopimda, seluruh lapisan masyarakat serta relawan peduli lingkungan dan pelajar sesuai instruksi Presiden RI Ir. H Joko Widodo dalam puncak penanaman mangrove serentak di seluruh Indonesia.

Dikonfirmasi awak media Rachmat Hidayat menyampaikan,” Penanaman mangrove di pesisir pantai sangat penting, pohon mangrove sangat efektif untuk menahan rob atau gelombang laut agar tidak masuk jauh ke daratan,” tuturnya.

“Selain penahan abrasi bisa juga mempercantik penampilan pantainya, disamping itu nanti juga akan menjadi tempat habitat para binatang, seperti kepiting, burung maupun hewan lainnya,” imbuhnya.

Penulis: Tanti Editor: Novia