Berita  

PUNCAK HARI AMAL BHAKTI KE 77 , KELUARGA BESAR KEMENAG SUMEDANG BERKOSTUM PAKAIAN ADAT INDONESIA

PUNCAK HARI AMAL BHAKTI KE 77 , KELUARGA BESAR KEMENAG SUMEDANG BERKOSTUM PAKAIAN ADAT INDONESIA

Pada tanggal 3 Januari 2023 diperingati sebagai Hari Amal Bhakti Kemenag yang ke 77.

Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ini mengandung sejarah yang luar biasa bagi perjalanan bangsa Indonesia.

Diperingati pada tanggal 3 Januari ini dikarenakan menjadi satu tonggak beridiri dan menjadi ulang tahun dari Departemen Agama yang kini dirubah menjadi kementrian agama.

Dengan mengenakan pakaian adat indonesia keluarga besar Kemenag Kabupaten Sumedang menggelar Upacara Puncak kegiatan Gebyar Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-77 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Sumedang, Selasa, (3/1/2023) di Lapang Pusat Pemerintahan Pemda Kabupaten Sumedang.

Sebelumnya Rangkaian acara diawali dengan beragam perlombaan selama 10 hari mulai 21-31 Desember 2022 dan diakhiri dengan Upacara dan Tasyakuran pada tanggal 3 Januari 2023.

Baca Juga  Lapangan Garuda di Kecamatan Jati, Dipenuhi Ribuan Relawan Capres Ganjar Pranowo

Kepala Kemenag Kabupaten Sumedang, H.Jajang Apipudin, M.Ag mengungkapkan bahwa pada HAB ke-77 ini mengusung tema ‘Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat’. Ia mengatakan bahwa frasa kerukunan bertengger sudah 5 tahun hingga menjadi tagline yang diharapkan dapat menjadi tujuan yang dicapai yaitu kondusifitas di tengah masyarakat.

“Tema atau tagline kerukunan ini, dalam 5 tahun terakhir selalu menjadi tagline Hari Amal Bhakti. Kemarin (tema yang diangkat) ‘Indonesia Rukun’, sebelum-sebelumnya pasti kata kerukunan ini ada dalam setiap tema yang diangkat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *