Berita  

Polresta Pati Deklarasikan Pembangunan Zona Integritas

Polresta Pati Deklarasikan Pembangunan Zona Integritas

mediamitrahukumbhayangkara.com

PATI – Akhir tahun 2021 yang lalu, Polresta Pati telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang merupakan buah kerja keras atas komitmen pembangunan Zona Integritas di semua sektor pelayanan.

Di tahun 2023 ini, Polresta Pati kembali memperkuat komitmen membangun Zona Integritas untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), hal tersebut ditandai dengan pernyataan deklarasi oleh seluruh personel Polresta Pati yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama tadi pagi Senin (13/3/23) di halaman apel.

Dalam deklarasi yang dibacakan oleh Kapolresta Pati tersebut, pihaknya dengan tegas menyatakan menolak segala macam bentuk korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dan bertekad memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga  Kepala Dinas PUBM Purwakarta Bungkam Membisu, Tak Becus Jawab Konfirmasi Kurangnya Volume Di9 Paket Kegiatannya

“Kami Polresta Pati dengan ini menyatakan dengan tegas menolak segala macam bentuk gratifikasi, korupsi, kolusi, nepotisme dan pungli. Kami juga berkomitmen kuat untuk memberikan pelayanan yang terbaik, mudah dan transparan bagi masyarakat.” tegasnya.

Dalam arahannya Kapolresta Pati juga menambahkan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi Polri yang diimplementasikan melalui komitmen bersama antar Pimpinan Polri dan seluruh Personel Polri di lingkungan Polresta Pati.

Untuk mensukseskan pembangunan Zona Integritas ada enam aspek area perubahan yang menjadi indikator penilaian diantaranya manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, peningkatan kwalitas pelayanan publik.

Penulis: Biro Pati Editor: Novia