Berita  

POLRES SUBANG LAKUKAN PENGAMANAN DAN PENGAWALAN PERJALANAN BIKSHU (THUDONG) MENUJU CANDI BOROBUDUR

POLRES SUBANG LAKUKAN PENGAMANAN DAN PENGAWALAN PERJALANAN BIKSHU (THUDONG) MENUJU CANDI BOROBUDUR

Polres Subang – mediamitrahukumbhayangkara.com Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr.R.Jusdijachlan, S.H.MM, bersama anggotanya melakukan pengamanan dan pengawalan aksi jalan kaki para Biksu dari perbatasan Pamanukan dan memasuki wilayah Hukum Polsek Pusakanagara Polres Subang. Senin (15/05/2023) Pagi.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H, M.H. melalui Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R.Jusdijachlan, S.H., M.M., CHRA mengatakan ada 32 bikshu yang melakukan thudong atau jalan kaki dari Tahiland ke Candi Borobudur Magelang, Jawa tengah untuk merayakan Hari Suci Waisak.

dalam kegiatan pengamanan dan pengawalan ini Kapolsek memperhatikan keselamatan dan kesehatan dari para bikshu yang berjalan kaki.

“Kami laksanakan pengamanan dan Pengawalan dengan memperhatikan keselamatan Para Bikshu selain itu kami melaksanakan Pengawalan dengan menggunakan 2 Unit Mobil Patroli dan 1 unit mobil lalu lintas berikut 5 Unit sepeda motor.”ucap Kapolsek

Baca Juga  Awal 2023, SMSI Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Konsolidasi di Hotel Harper Lippo Cikarang

Kompol Jusdi menjelaskan bahwa para biksu itu melakukan aksi jalan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur Kota Magelang Indonesia pada tanggal 25 Maret 2023.

Tepatnya, dari Wrat Phra Varamahakau Han Propinsi Nakhonsi Thamarat, Thailandmelewati.

Jumlah rombongan Bikhsu (Thudong) terdiri dari bikshu Indonesia 2 orang, Malaysia 4 orang, Thailand 26 orang dan 30 orang laskar macan ali dan simpatisan,” ujarnya.

Penulis: Tanti Editor: Novia