Berita  

Polres Sragen Gelar Patroli KRYD Dan Penyekatan Jelang Kickoff Sepakbola PSSI Semarang

Polres Sragen Gelar Patroli KRYD Dan Penyekatan Jelang Kickoff Sepakbola PSSI Semarang

Sragen- mediamitrahukumbhayangkara.com

Polres Sragen mengambil langkah antisipasi keamanan diwilayah menjelang laga pertandingan antara PSIS Semarang dan Persebaya yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang pada besok Rabu malam (29/3/2023) akan dihadiri oleh suporter dari kedua belah pihak. Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dan memberikan jaminan keamanan khususnya diwilayah sragen.

Kapolres Polres Sragen menerjunkan personilnya terdiri dari Sabhara, Lalulintas, Reskrim, Intelkam serta didukung dari Polsek wilayah Sragen utamanya jalur utama sragen. Sistem pengamanan dilakukan dengan mengedepankan upaya deteksi dini, preemtif, preventif, dan penegakan hukum guna menjamin stabilitas dan kondusifitas sitkamtibmas,” jelas Kasi Humas Polres Sragen Iptu Ari Pujiantoro, SH mewakili Kapolres Sragen AKBP. Piter Yanottama SH, Sik, MH pada Selasa, (28/3/2023).

Baca Juga  Atlet Catur Bojonegoro Raih Emas di Porprov Jatim VIII, Dapat Bonus dari Pemkab Bojonegoro melalui KONI

Sesuai instruksi Kapolda jawa tengah bahwa Sragen merupakan jalur tengah dimana merupakan jalur lintasan sporter bonek, maka perlu diantisipasi pergerakan bondho nekat tersebut. Sejumlah strategi juga disiapkan oleh Kapolres Sragen dalam antisipasi kedatangan bonek yang tidak terorganisir utamanya koordinasi dengan wilayah jawa timur yaitu Polres Ngawi untuk bekerjasama dalam penyekatan dan antisipasi diwilayah perbatasan.

Sebetulnya pergeseran bonek dari jawa timur sudah di fasilitasi dengan Bus oleh Walikota jawa timur dan akan dilakukan pengawalan langsung dari Dit Lantas Polda Jatim namun demikian seperti pengalaman yang sudah sudah bahwa masih banyak sipatisan bonek yang tidak terkoordinir bergerak sendiri sendiri dengan cara menumpang kendaraan yang lewat sehingga dapat menciptakan kerawanan kerawanan daerah yang dilintasi baik kriminalitas, penjarahan maupun rawan perkelahian antar sporter.

Penulis: TantiEditor: Novia