Berita  

Polres Kudus, Menyiapkan Tim Patroli “Mobile” Untuk Mengamankan Kemacetan lalu lintas Jalur Balik Mudik Lebaran Di Wilayah Kudus

Polres Kudus, Menyiapkan Tim Patroli “Mobile” Untuk Mengamankan Kemacetan lalu lintas Jalur Balik Mudik Lebaran Di Wilayah Kudus

mediamitrahukumbhayangkara.com

Kudus – Polres Kudus, Polda Jateng menyiapkan tim patroli “mobile” untuk mengamankan dan mengurai kemacetan lalu lintas pada jalur balik mudik Lebaran di wilayah Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ivan Prabowo mengatakan, pihaknya sudah menyiagakan tim patroli “mobile” yang disiapkan dan dibackup Pos Pam Karawang, sehingga ketika terjadi kepadatan arus lalu lintas di titik tertentu, langsung diterjunkan untuk mengurai kepadatan.

Salah satu daerah yang dinilai rawan menyebabkan ketersendatan arus lalu lintas, yakni di acara tradisi Bulusan jalan Kudus – Pati tepatnya di Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kudus hingga perempatan Karawang.

Polres Kudus juga sudah menyiapkan Pos Pam Karawang Ops Ketupat Candi 2023 untuk memantau arus lalu lintas di jalur antar kabupaten maupun memantau kondisi lalu lintas.

Baca Juga  Ratusan Prajurit Kodim Pati Grebek Polresta Pati

“Arus balik mudik untuk sementara ini masih lancar dan belum terlihat ada kepadatan maupun kemacetan baik arus lalu lintas dari arah Semarang menuju Pati maupun dari arah Pati menuju Semarang,” kata AKP Ivan Prabowo.

Sementara itu, untuk mengatasi kemacetan adanya tradisi bulusan, Sat Lantas sudah menyiapkan jalur alternatif dari Semarang menuju Pati ataupun sebaliknya.

“Jalur alternatif yang disiapkan hanya kendaraan pribadi, sedangkan kendaraan berukuran besar tetap harus melalui jalur utama. Jalur alternatif tersebut juga sudah dilengkapi rambu penunjuk jalan di setiap titik jalur agar pemudik tidak kebingungan,” pungkasnya.

Penulis: Biro Pati Editor: Novia