Berita  

Polres Kebumen Salurkan 2,3 Ton Beras Zakat dari Personel

Polres Kebumen Salurkan 2,3 Ton Beras Zakat dari Personel

Plolres Kebumen -mediamitrahukumbhayangkara.com Sebanyak kurang lebih 2,3 Ton beras terkumpul dari hasil zakat para personel Polres Kebumen. Pada hari ini, beras yang dikemas menjadi 827 paket tersebut dibagikan kepada orang-orang yang termasuk ke dalam golongan mustahik zakat, Senin 17 April 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin yang saat itu diwakili oleh Kabag SDM AKBP Mawakhir berkesempatan secara simbolis melakukan penyaluran beras zakat di Masjid Assaraa Polres dengan didampingi imam masjid Kyai Ali Makhsum.

“Ramadhan kali ini kami berhasil mengumpulkan beras zakat fitrah dari pada keluarga Polres Kebumen, dengan jumlah total 2.357 Kg beras, selanjutnya yang dikemas menjadi 827 paket untuk disalurkan kepada masyarakat penerima zakat fitrah,” jelas AKBP Mawakhir.

Baca Juga  Persiapan Buka Puasa, Abdul Wachid Berbagi Takjil Gratis ke Masyarakat

Selanjutnya Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto menambahkan, sebelumnya Polres Kebumen telah mengajukan pembentukan unit pengumpul zakat (UPZ), sebagai perwujudan pengelolaan zakat yang lebih baik kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

“Beras yang telah terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat di sekitar Mapolres, ataupun Mapolsek jajaran, serta beberapa panti asuhan yang ada di Kebumen. Kegiatan ini selanjutnya dilaporkan melalui UPZ Polres ke BAZNAS,” jelas AKP Heru.

Lanjut AKP Heru, mayoritas personel Polres Kebumen beragama Islam, sehingga kegiatan zakat fitrah menjadi wajib bagi setiap muslim.

Penulis: Tanti Editor: Novia