Berita  

Polres Jepara Gelar Apel Personil Pasukan Dalam Acara OPS Keselamatan Candi 2023

Polres Jepara Gelar Apel Personil Pasukan Dalam Acara OPS Keselamatan Candi 2023

mediamitrahukumbhayangkara.com

Jepara – Polres Jepara Polda Jateng melakukan apel gelar pasukan operasi Keselamatan Candi 2023 pada Selasa (7/2/2023).

Apel gelar pasukan ini digelar di gedung wanita Jepara yang dipimpin Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, dan dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara. Pelaksanaan apel gelar pasukan ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan yang telah ditunjuk.

Dalam amanatnya Kapolres Jepara menyampaikan bahwa permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Data jumlah pelanggaran lalu lintas tahun 2022 sebanyak 1.068.344 pelanggaran, dibandingkan dengan tahun 2021 sebanyak 307.744 pelanggaran, naik 71% atau (760.600 pelanggaran).

Baca Juga  Bupati Blora Menghimbau Agar OPD Untuk Menggunakan Produk Lokal, Sesuai Arahan Gubernur Jawa Tengah

Operasi keselamatan lalu lintas candi tahun 2023 ini merupakan operasi cipta kondisi kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang hari raya idul fitri 1444 H tahun 2023, dengan mengedepankan giat preemtif 40% dan preventif 40% serta di dukung giat gakkum 20% (ETLE statis dan mobile serta teguran) guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat.

Diharapkan dengan dilaksanakan operasi keselamatan lalulintas ini dapat meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas serta tingkat fatalitas korban laka lantas, paparnya.

Penulis: Biro Pati/Team Editor: Novia