Berita  

Polres Jepara Gelar Apel Kesiapsiagaan Hadapi El Nino dan Antisipasi Karhutla

Polres Jepara Gelar Apel Kesiapsiagaan Hadapi El Nino dan Antisipasi Karhutla

Jateng – mediamitrahukumbhayangkara.com
Polres Jepara – Polda, Kepolisian Resor (Polres) Jepara bersama dengan TNI, Pemerintah Daerah (Pemda), BPBD, relawan dan unsur terkait lainnya melaksanakan Apel Gelar Pasukan menghadapi dampak fenomena El Nino seperti kekeringan, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2023.

Apel gelar pasukan dalam rangka pencegahan dan mitigasi untuk mengurangi risiko bencana secara terorganisir, terpadu, cepat, dan tanggap ini digelar di Lapangan Apel Polres Jepara, Kamis (24/8/2023). 

Adapun apel kali ini diikuti semua unsur terkait seperti Polres Jepara, Kodim 0719/Jepara, BPBD Kabupaten Jepara, Satpol PP dalam hal ini Pemadaman Kebakaran, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, relawan Kabupaten Jepara dan lain-lain. 

Baca Juga  Pisah Sambut Kanit Intelkam Polsek Sukatani Polres Metro Bekasi, Di Gelar Cukup Sederhana

Apel dipimpin langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, kemudian diselingi pengecekan kesiapan peserta apel, dan diakhiri dengan pengecekan alat-alat ataupun sarana prasarana yang disiapkan masing-masing unsur terkait. 

Ditemui setelah rangkaian acara selesai, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menjelaskan, lewat kegiatan apel gelar pasukan satgas penanganan karhutla kali ini diharapkan bisa meningkatkan sensitifitas terhadap kerawanan bencana, terutama kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla sebagai dampak gangguan iklim El Nino yang juga mengganggu ketahanan pangan dan kesehatan masyarakat.

Penulis: TantiEditor: Redaksi