Berita  

Polisi Sahabat Anak, Murid-murid Dijadikan Mitra Polres Kebumen Sejak Dini

Polisi Sahabat Anak, Murid-murid Dijadikan Mitra Polres Kebumen Sejak Dini

Polres Kebumen – mediamitrahukumbhayangkara.com Kesadaran tertib berlalu-lintas penting sekali ditegakkan. Selain untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu-lintas (kamseltibcarlantas) juga dapat mencegah terjadinya musibah kecelakaan di jalan raya.

Sosialisasi pentingnya tertib berlalu-lintas terus dilakukan Sat Lantas Polres Kebumen termasuk kepada anak-anak melalui program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Pagi ini kesempatan murid RA As Sa’diyah dan RA Al Hidayah Desa Sawangan, Kecamatan Alian, diajak untuk tertib berlalu-lintas sejak dini saat kegiatan Polsanak di Taman Lalu-lintas Kebumen, Selasa 30 Mei 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, melalui kegiatan Polsanak diharapkan anak-anak bisa menjadi mitra Polri sejak dini.

Baca Juga  Lestarikan Lingkungan, Dandim Rembang Hadiri Giat Penanaman Pohon

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Polsanak ini, anak-anak lebih mengerti dan tahu tentang Kepolisian, memahami rambu-rambu lalu lintas, mengetahui cara memakai helm dan kelak saat dewasa bisa menjadi pelopor tertib berlalu-lintas,” ungkap AKP Heru.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono menambahkan, kegiatan Polsanak juga untuk lebih mendekatkan diri Kepolisian dengan anak-anak.

“Kita posisikan anak-anak adalah sahabat kita, mitra kita. Jadi ketika anak diajak bepergian oleh orangtua, mereka bisa mengingatkan orangtua untuk selalu tertib berlalu-lintas demi keselamatan bersama,” kata AKP Tejo.

Penulis: TantiEditor: Novia