Berita  

Persiapan Libur Lebaran, Polres Kebumen Akan Banyak Tempatkan Personel Pengamanan Di Jalur Wisata

Persiapan Libur Lebaran, Polres Kebumen Akan Banyak Tempatkan Personel Pengamanan Di Jalur Wisata

Polres Kebumen -mediamitrahukumbhayangkara.com Berdasarkan data dan prediksi perayaan Idul Fitri 1444 H akan sangat padat karena untuh tahun ini tidak ada pembatasan oleh pemerintah. Hal ini diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanna Obyek Wisata di Kabupaten Kebumen dalam rangka Ops Ketupat Candi 2023 Polres Kebumen, Selasa 11 April 2023.

Rapat yang dihadiri PJU Polres, Kapolsek jajaran, Kabid Pengembangan Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen Herlina Januarita, serta para penanggung jawab masing-masing objek wisata, Kapolres berharap pelaksanaan libur lebaran bisa berlangsung kondusif.

Menurut Kapolres, ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian bersama dalam pengelolaan kamtibmas khususnya pelaksanaan libur lebaran di objek wisata.

Baca Juga  Tim Gabungan Terus Berupaya Mencari Balita Yang Tengelam Di Kalimalang Cikarang Selatan Bekasi

Kelancaran arus dan keselamatan lalu lintas para pengunjung obyek wisata serta menjadi point pertama yang dibahas Kapolres.

“Selain itu, kelayakan jalan perlu diperhatikan juga. Pengaturan arus lalu lintas harus di bawah kendali anggota Polri. Ini untuk kelancaran arus dan keselamatan lalu lintas,” ungkap Kapolres.

Tak kalah penting, faktor keselamatan pengunjung juga menjadi perhatian AKBP Burhanuddin saat memimpin rapat. Penempatan tim medis di setiap titik objek wisata juga perlu diperhatikan menurut Kapolres.

“Faktor keselamatan, dengan penempatan petugas medis serta penempatan personel pengamanan di sejumlah pos untuk meminimalisir dari gangguan kriminalitas juga harus dilakukan,” kata Kapolres.

Penulis: TantiEditor: Novia