Berita  

Permudah Angkut Hasil Pertanian, Babinsa Bantu Warga Bangun Rabat Jalan Pertanian

Permudah Angkut Hasil Pertanian, Babinsa Bantu Warga Bangun Rabat Jalan Pertanian

Rembang, –mediamitrahukumbhayangkara.com Babinsa Koramil 12/Kragan Kodim 0720/Rembang Sertu Abdul Ghofur melaksanakan karya bakti pembuatan jalan usaha tani di dukuh Kepel desa Sumbersari kecamatan Kragan kabupaten Rembang.

Pembuatan dan pengerasan rabat jalan sepanjang kurang lebih 100 meter dan lebar 2,5 meter ini sebagai upaya memudahkan transportasi di areal pertanian (31/5/2023).

Sertu Abdul Ghofur selaku Babinsa saat melaksanakan karya bakti mengatakan bahwa tujuan pembuatan jalan ini adalah untuk kelancaran lalu lintas angkutan dan mempermudah petani menjangkau lahannya.

Diantaranya untuk memudahkan dalam kegiatan pertanian seperti membawa bibit, pupuk ke lahan dan juga mengangkut hasil panen.

“Saat ini dalam rangka meningkatkan efisiensi produksi pertanian banyak hal yang bisa dilakukan salah satunya adalah upaya percepatan dalam hal distribusi. Saat ini orang ke sawah atau ladang menggunakan kendaraan bermotor bahkan mobil, sehingga menjadi lebih cepat. Untuk mendukung hal tersebut dibutuhkan sarana jalan seperti yang saat ini dikerjakan bersama masyarakat, “kata Sertu Abdul Ghofur

Baca Juga  Jl.Inspeksi Kalimalang Desa Gandasari Rusak, Tokoh Masyarakat Turun Tangan Memperbaiki

Dengan adanya jalan ini selesai dibangun diharapkan masyarakat bisa lebih cepat dan lebih mudah mengangkut hasil pertanian. Dengan menggunakan kendaraan bermotor atau mobil barang yang dibawa menjadi lebih banyak dan cepat.

Jurnalis Tanti

Penulis: TantiEditor: Novia