Berita  

Peringati Hari Amal Bhakti Ke-77, Momentum Jaga Kerukunan Umat

Peringati Hari Amal Bhakti Ke-77, Momentum Jaga Kerukunan Umat

JEPARA – Tanggal 3 Januari merupakan peringatan Hari Lahir Kementerian Agama (Kemenag) RI yang disebut dengan Hari Amal Bhakti (HAB). Dan Kementerian Agama di tahun 2023 ini telah memasuki usia ke-77. Tema tahun ini “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”. 

Dalam rangka memperingati HAB, Kemenag Kabupaten Jepara menggelar upacara di Halaman Kantor Bupati, pada Selasa (3/1/2022).

Pada upacara itu, bertindak sebagai Inspektur upacara Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta serta dihadiri oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P.,bersama Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Guru Madrasah, Dharma Wanita Persatuan Kemenag, Penyuluh Agama, pengawas Agama Islam, Pengawas Madrasah, Kepala KUA se Kabupaten Jepara, siswa MA dan MTs., Kepala Madrasah Negeri, Pejabat Struktural dan Fungsional Kemenag.

Baca Juga  Cegah Banjir, Normalisasi Sungai Serang Wulan Drainase Satu Dan Dua Di Perkirakan Selesai Tahun Ini

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam sambutannya mengatakan, bahwa momentum HAB ke-77, ASN Kemenag harus memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada seluruh umat beragama di Jepara.

Sejak dibentuk pada 3 Januari 1946 hingga sekarang, Kemenag terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua umat.

“Saya mengajak seluruh peserta upacara untuk menjadi bagian terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun bagi masyarakat Jepara,”kata Pj. Bupati Jepara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *