Berita  

Peran Serta Masyarakat Harus Menjadi Modal Sosial Dalam Proses Pembangunan, Ucap Anggraini

Peran Serta Masyarakat Harus Menjadi Modal Sosial Dalam Proses Pembangunan, Ucap Anggraini

Bojonegoro – mediamitrahukumbhayangkara.com

Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) Ke-51 Kabupaten Bojonegoro Tahun 2023.

Kegiatan ini diadakan di Lapangan Desa Blimbinggede Kecamatam Ngraho, Kamis (15/6/2023).

Kegiatan ini mengusung tema ‘Dengan Semangat Gotong Royong Kita Tingkatkan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Optimis Jatim Bangkit’. Acara diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan taman Desa Blimbinggede.

Hadir Bupati Bojonegoro, Jajaran Forkopimda, Jajaran Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Ketua TP PKK dan pembina, Kepala Desa dan tamu undangan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan dari beberapa tempat yang pernah dikunjungi, belum menemukan nilai-nilai kegotongroyongan seperti yang ada di Indonesia. Bupati Anna mengajak ketika tranformasi digital semakin masuk dalam sistem pemerintahan, nilai kegotong-royongan harus terus digelorakan.

Baca Juga  Ormas Lindu Aji PAC Kecamatan Tunjungan, Membagikan Bansos Air Bersih di Dukuh Kali Sangku

“Untuk menguatkan, menggerakkan kembali, mengokohkan nilai kegotong-royongan, pemerintah lewat Kemendagri membuat keputusan yaitu Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat. Ini hanya ada satu-satunya di dunia,” ungkap Bupati Anna.

Bupati Anna berpesan untuk menguatkan rasa gotong royong dalam nilai-nilai kehidupan. Nilai kegotong-royongan perlu didorong dan ditegakkan lagi agar rasa gotong royong menjadi masif di Kabupaten Bojonegoro.

Penulis: Himawan Editor: Novia