Berita  

Pengecekan Rutin ke Sungai Ciherang, Oleh Muspika Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi

Pengecekan Rutin ke Sungai Ciherang, Oleh Muspika Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi

Bekasi – mediamitrahukumbhayangkara.com
kekeringan melanda hampir di seluruh wilayah indonesia, yang berdampak pada sulitnya mendapatkan air baik untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk cocok tanam, terutama area persawahan.

Muspika Kecamatan Sukakarya kabupaten Bekasi melakukan pengecekan sungai Ciherang untuk melihat langsung debit air yang memang amat dibutuhkan oleh para petani. Senin, (18/9/2023).

Camat Sukakarya dan Danramil 10 Sukatani bersama Wakapolsek serta pemerintah desa Sukakarya, turun langsung melihat kondisi Persawahan dan sungai Ciherang, untuk mencari solusi agar keluhan warga terkait kekeriangan bisa di atasi.

Camat Sukakarya H. Hanip S,Sos MM, saat dikonfirmasi dirinya mengungkapkan bahwa kami bersama Danramil 10 Sukatani mayor ARM Sukarna dan Wakapolsek Sukatani iptu Odo Supaendi serta Pemerintahan Desa Sukakarya melakukan kunjungan bersama untuk mengetahui debit air yang ada di sungai Ciherang, kami bersama Danramil 10 dan Wakapolsek Sukatani akan terus berupaya mencari solusi agar bisa membantu warga masyarakat khusunya petani yang mengalami kekeringan.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Nanggerang Melaksanakan Sambang Warga Desa Nanggerang

H. Hanip menambahkan bahwa ada kendala yang kami hadapi untuk mengatasi persolan ini, dengan debit air sungai Ciherang yang mengalami kekeringan sehingga tidak dapat mengairi persawahan yang ada di desa Sukakarya dan desa lainya, untuk mesin pompa air kami sudah siapkan untuk bisa mengairi sawah seluas 250 Hektar, yang di landa kekeringan hingga terancam gagal panen ini menjadi perhatian kami dari muspika, hasil pengecekan ternyata aliran air sungai Ciherang juga kekeringan ini yang menjadi persolan juga kendala kami untuk bisa memenuhi keluhan para petani, harapan kami mudah-mudahan turun hujan, hingga sungai Ciherang dan persawahan bisa mendapatkan air, hanya itu harapan kami, namun muspika Kecamatan Sukakarya, akan terus berpunya mencari solusi mudah-mudahan sungai Ciherang ada peningkatan debit air entah dari mana, hanya itu harapan kami, karena sungai Ciherang lah Satu-satunya yang bisa menjadi harapan kami dan petani, kita bisa mengunakan mesin air pompa kalau sungai Ciherang ada airnya dan saat ini sungai tersebut juga kering. Ujarnya.