Berita  

Pengajian Rutin, Kabag TU : Sebagai Sesama Umat Muslim, Hendaknya Senantiasa Saling Mengingatkan Akan Kebaikan

Pengajian Rutin, Kabag TU : Sebagai Sesama Umat Muslim, Hendaknya Senantiasa Saling Mengingatkan Akan Kebaikan

Jayapura Papua – mediamitrahukumbhayangkara.com

Sebagai sesama umat muslim, hendaknya senantiasa saling mengingatkan akan kebaikan yang dapat menciptakan suasana kehidupan beragama yang baik, khususnya ditengah-tengah masyarakat. Demikian ditegaskan Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Papua, Drs. H. Syamsuddin, M.M., dalam pengajian rutin Senin pagi seusai apel, (14/08/2023) di Mushola Al Ikhlas, Kanwil Kemenag Provinsi Papua.

H. Syamsuddin menjelaskan jika pengajian rutin ini selain bentuk pendalaman ajaran agama Islam, tapi juga dalam pengajian rutin ini dapat merekatkan hubungan antar sesama umat Islam, khususnya di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Papua. Untuk itu menurutnya, pengajian rutin ini wajib dilaksakan dan diikuti oleh seluruh ASN dan tenaga honorer di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Papua.

Baca Juga  Tindaklanjuti Jumat Curhat Kapolres Blora, Petugas Gabungan Gelar Kerja Bakti Di lingkungan Sungai Desa Andongrejo

Pengajian dipimpin oleh Kepala Bidang Haji dan Bimas Islam, H. Musa Narwawan, S.Ag., MM. Dalam pencerahannya, ia menyampaikan perintah Allah SWT kepada umat-Nya sebagaimana yang terkandung di dalam QS. Ali ‘Imran Ayat 110.

“Ayat ini mengandung suatu dorongan kepada kaum mukminin agar tetap memelihara sifat-sifat utama itu, salah satunya adalah yang memberikan kenyamanan kepada manusia yang lain dan dia sanggup menyuruh yang makruf serta mencegah dari yang munkar” ucapnya.

Penulis: Syarifuddin Editor: Novia