Berita  

Pengabdian Untuk Rakyat, Koramil Pamotan Dan Polsek Rehab Rumah Warga

Pengabdian Untuk Rakyat, Koramil Pamotan Dan Polsek Rehab Rumah Warga

Rembang, –mediamitrahukumbhayangkara.com

Wujud Nyata Pengabdian untuk Rakya, Koramil 09/Pamotan dan Polsek Pamotan melaksanakan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) Baznas kepada masyarakat yang kurang mampu milik bapak Sudarman warga dukuh Karangantik desa Pamotan kecamatan Pamotan kabupaten Rembang (29/05/2023).

Dipimpin oleh Danramil 09/Pamotan Kapten Inf Muhammad Dimulyo, Anggota Koramil 09/Pamotan membongkar dan merehab rumah bapak Sudarman.

Kapten Inf Muhammad Dimulyo menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan rehab rumah milik Sudarman, Babinsa bersama Kepala Desa Pamotan melaksanakan survei di lapangan untuk menentukan rumah siapa yang layak direhab.

Kondisi rumah Sudarman sebelum direhab sungguh memprihatinkan, bagian atap rumah banyak yang bocor sehingga apabila turun hujan air masuk melalui atap yang berlubang, sedangkan dibagian dinding banyak yang sudah lapuk dimakan usia serta berlubang dibagian dapur.

Baca Juga  kendaraan Truk pengangkut Tanah, Diberikan Teguran Oleh Polsek Sukatani Dan POL PP, Agar Tidak Beroperasi Di pagi Dan Siang Hari

“Dengan pertimbangan kondisi rumah tersebut kami bersama anggota dan dibantu Polsek Pamotan sepakat untuk merehab rumah Sudarman, semoga dengan rehab yang kami lakukan akan membawa berkah untuk Sudarman dan kita semua,” tegas Danramil.

Sudarman atas nama pribadi dan warga masyarakat dukuh Karangantik mengucapkan terima kasih kepadaKoramil Pamotan dan Polsek Pamotan yang telah merehab  rumah Sudirman.

Sementara itu Sudarman hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri, yang merehab rumahnya. “karena baru kali mendapat perbaikan.” ucapnya.

Penulis: TantiEditor: Novia