Berita  

Pemerintah Kelurahan Telaga Asih Bersama Masyarakat dan Komunitas Lingkungan Sukses Bersihkan Lingkungan di Acara Road to WCD 2023

Pemerintah Kelurahan Telaga Asih Bersama Masyarakat dan Komunitas Lingkungan Sukses Bersihkan Lingkungan di Acara Road to WCD 2023

Bekasi – mediamitrahukumbhayangkara.com
4 September 2023 – Pemerintah Kelurahan Telaga Asih, bekerja sama dengan UPTD Wilayah III dan dibantu oleh Tim DAMKAR serta berkolaborasi dengan para penggiat lingkungan dari KATANA TELAGA ASIH, LINMAS TELAGA ASIH, BIMASPOL, BABINSA, DESTANA SUKADANAU, FPRB, bersama-sama dengan warga setempat, berhasil mengangkat sekitar 90 persen sampah yang menutupi Jembatan dengan lebar 3 meter dan panjang 50 meter. Sampah tersebut terdiri dari berbagai jenis, termasuk sampah plastik.

Kegiatan ini merupakan bagian dari “Road to WCD 2023” yang bertujuan untuk melaksanakan aksi bersih-bersih dan penanggulangan bencana banjir. Suseno, Ketua WCD Kabupaten Bekasi 2023, mengatakan bahwa inisiatif ini tidak hanya sekadar kegiatan fisik, tetapi juga upaya untuk meningkatkan peran serta warga dan masyarakat dalam menjaga lingkungan.

Dalam kegiatan ini, sekitar 14 ton sampah berhasil diangkat, termasuk sampah rumah tangga, pampers, botol plastik, kantong plastik, karung, dan berbagai jenis botol beling. Hadir pula komunitas dan relawan seperti KPA RANTING, Taman Hati Kali Cikarang, dan RSI Kebalen, yang turut berpartisipasi dalam upaya membersihkan lingkungan.

Baca Juga  Anggaran Dana Desa (ADD) Desa Karangbahagia, Patut di Usut Penggunaanya

Tidak hanya membersihkan sampah, Pemerintah Kelurahan Telaga Asih juga mengambil langkah konkret dengan menutup tempat pembuangan sampah liar. Tindakan ini disaksikan oleh perwakilan dari WCD Kabupaten Bekasi dan para penggiat lingkungan, serta RT wilayah setempat.