Berita  

Pelepasan Siswa Kelas 6, SD Negeri 1 Kutoharjo Rembang Sederhana Penuh Keakrapan Dan Kekeluargaan

Pelepasan Siswa Kelas 6, SD Negeri 1 Kutoharjo Rembang Sederhana Penuh Keakrapan Dan Kekeluargaan

Rembang – mediamitrahukumbyayangkara.com

SD Negeri 1 Kutoharjo Rembang menggelar acara pelepasan siswa kelas 6 bertempat di ruang kelas secara sederhana penuh rasa Keakrapan dan Kekeluargaan ( Selasa 13 Juni 2023 ).
Sebelum acara di mulai para tamu undangan yang hadir di sambut dengan drumbend dari siswa- siswi SD Negeri 1 Kutoharjo.

Acara tersebut di hadiri oleh Ibu kepala sekolah, ibu guru , tamu undangan yaitu wali murid kelas 6 , komite sekolah, dan Korwil Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga kecamatan Rembang.

Pada permulaan acara terlebih dahulu semua hadirin berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya , yang kemudian di lanjutkan pembacaan ayat suci dan terjemah oleh wakil siswa kelas 6.

Baca Juga  Berikan Pelayanan Yang Maksimal, Ganjar Cek Perbaikan Jalur Pantura

Dalam kata sambutannya kepala sekolah Pujiati SPd, SD. mengatakan ,” Saya mohon ma’af acara ini di laksanakan secara sederhana karena semua guru di SD Negeri 1 Kutoharjo adalah Ibu -ibu , semua persiapan dan pernak pernik untuk acara ini juga atas prakarsa dari ibu guru yang.mungkin kurang optimal bila di bandingkan dengan para bapak,” terangnya.
Selain itu kepala sekolah juga berpesan jangan menganggap salah satu pendidikan lebih lanjut di SMP adalah favorit atau lebih baik dari yang lain, semuanya SMP di Rembang adalah baik.

Setelah sambutan kepala sekolah acara di selingi dengan pentas seni tari perwakilan dari siswi SD Negeri 1 Kutoharjo yang salah satunya adalah tari Bhinika Tunggal Ika, di mana tarian tersebut menggambarkan gerakan tarian dari berbagai daerah Propensi di Indonesia.Ada pula sajian bacaan puisi perwakilan dari siswa kelas 6 yang di tujukan kepada ibu guru yang telah mendidiknya selama 6 tahun .

Penulis: TantiEditor: Novia