Berita  

Pelapor ( WP), Hari Ini Menghadiri Klarifikasi Di Unit Tipikor , Terkait Aduannya Minggu Lalu

Pelapor ( WP), Hari Ini Menghadiri Klarifikasi Di Unit Tipikor , Terkait Aduannya Minggu Lalu

Blora Jumat ( 4 – 8- 2023) – mediamitrahukumbhayangkara.com Beberapa waktu lalu, Sekolah Dasar Negeri ( SDN) 2 Gadon, Kecamatan Cepu, digegerkan dengan salah satu pekerja meninggal dunia, pada saat pembongkaran bangunan lama, yang akan dibangun dengan bangunan baru, yang diambil dari anggaran Dana Alokasi Khusus ( DAK) Pendidikan Kabupaten Blora, dengan bernilai Rp 812 juta, untuk renovasi ruang laboratorium, Kepala Sekolah serta perpustakaan.

Namun karena Pelaksana Proyek ( SKM) ini, tidak memperhatikan Keamanan dan Keselamatan Kerja ( K3) maka disitulah timbul salah satu warga Blora yang bernama ( WD), mengadukan kasus ini ke Polres Blora pada Minggu lalu.

Sementara itu menurut pelapor ( WP) saat ditemui awak media, sejauh mana aduannya tersebut, menjelaskan bahwa Hari ini Jumat ( 4 – 8- 2023), sudah diminta klarifikasi dari Unit Tipikor Polres Blora.

Baca Juga  Pemdes Karangsari Sukses Laksanakan Berbagai Pembangunan Infrastruktur

Semuanya atas dasar kelalaian Pelaksana Proyek, yang tidak memenuhi syarat dan Peraturan Pemerintah Pusat tentang ( K3) , sehingga mengakibatkan kematian salah satu pekerja.

Itupun juga peringatan bagi pelaksana proyek lainnya, agar mematuhi Peraturan Pemerintah Pusat tentang kewajiban ( K3), bukan kalau sudah terlanjur seperti ini saja.jelasnya.

Lanjutnya,Saya akan menunggu perkembangan selanjutnya dari Penyidik Unit Tipikor Polres Blora, serta akan kami pantau terus,”tutupnya.

Himawan Kabiro Blora

Penulis: Himawan Editor: Novia