Berita  

Peduli Sesama Polwan Polres Demak Gelar Donor Darah Dan Pemasangan Implan

Peduli Sesama Polwan Polres Demak Gelar Donor Darah Dan Pemasangan Implan

Polres Demak – mediamitrahukumbhayangkara.com Polres Demak menggelar Bhakti kesehatan dalam rangka menyambut HUT Polwan Ke-75, di Klinik Pratama Sehat Polres Demak, Jum’at (28/07/2023).

Dalam kegiatan tersebut di pimpin oleh AKP Ainal Marziah selaku Polwan Yang di tuakan di Polres Demak, dan diikuti oleh seluruh Polwan.

AKP Ainal mengatakan Bhakti Kesehatan terdiri dari donor darah dan pemasangan implan, dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) serta Dinpermades P2KB Kabupaten Demak.

“Donor darah diikuti oleh seluruh anggota Polwan Polres Demak sedangkan pemasangan implan diikuti oleh masyarakat, ” ungkap Akp Ainal.

Ditempat yang lain AKBP Muhammad Purbaya menuturkan bahwa Bhakti Kesehatan bertujuan untuk memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah dan menciptakan keluarga berencana.

Baca Juga  Pemanasan Global yang disebabkan oleh Pertumbuhan Ekonomi Oleh : Fachtur Bayu Dewangga, Hubungan Internasional, Universitas Muhammadiyah Malang

“Saya berharap kegiatan Bhakti kesehatan dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Demak dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan Implan,” tutur Kapolres Demak.

Perwira Urusan Kesehatan Polres Demak Ipda Ahmad Anies menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan kesehatan itu dilaksanakan melalui proses asesmen medis yang ketat
.
Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota
.
Sebanyak 38 kantong darah berhasil dikumpulkan dan 20 implan terpasang dari kegiatan bhakti kesehatan tersebut
.
“Alhamdulillah 38 kantong darah berhasil kami kumpulkan dan 52 implan terpasang di akseptor, semoga bermanfaat untuk masyarakat.” Pungkasnya.

Penulis: TantiEditor: Novia