Berita  

Pasi Ops Kodim Rembang Aktifkan Kembali Memori Prajurit Untuk Mengingat Permildas

Pasi Ops Kodim Rembang Aktifkan Kembali Memori Prajurit Untuk Mengingat Permildas

Rembang – mediamitrahukumbhayangkara.com Untuk mempertajam karakter dan sikap respect Prajurit, selesai upacara bendera, Pasi Operasi Kodim 0720/Rembang Kapten Inf Muhammad Dimulyo memimpin latihan materi Peraturan Militer Dasar (Permildas) terutama mengupas tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) bertempat di Lapangan Apel Makodim setempat yang berlokasi di JL. Diponegoro No 73 Rembang. (11/9/2023)

Saat memandu latihan Permildas, Pasi Ops menguraikan bahwa ini merupakan ajang untuk mengasah atau mengaktifkan kembali memori Prajurit terkait ilmu – ilmu dasar.

“Latihan ini adalah untuk penyegaran ataupun pengulangan meningat – ingat kembali materi Permildas khususnya dalam kegiatan Baris Berbaris dalam hubungan kolonial bersenjata. Ini bukan semata – mata sudah menjadi atensi Pimpinan sesuai Bujuk ataupun ketentuan tentang Back To Basic saja, akan tetapi pada prinsipnya Permildas sudah menjadi karakter, jati diri dan modal disiplin yang menjadi ciri khas Prajurit. Kendati di Satuan Teritorial, namun sikap keprajuritan tidak boleh pudar”, tegas Pasi Ops

Baca Juga  Subang Unit Samapta Polsek Compreng Kontrol Obyek Vital Pertamina Salamdarma, BRI Unit Jatireja Dan Unit Compreng

Hal senada juga dilontarkan oleh Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak,S.Sos, M.Si yang mengatakan bahwa Permildas sudah menjadi ketentuan wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit baik dalam hubungan kelompok ataupun individu. Hal ini tidak hanya untuk meningkatkan kedisiplinan Prajurit semata, melainkan juga untuk melatih kekompakan.