Berita  

Oknum Satpol PP Blora, Berani Mengusir Salah Satu Wartawan Online Nusantara News

Oknum Satpol PP Blora, Berani Mengusir Salah Satu Wartawan Online Nusantara News

Blora – mediamitrahumbhayangkara.com
Sifat arogan kembali ditunjukkan oleh oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas sebagai Kasi Keamanan dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora kepada wartawan yang melakukan tugas peliputan, Minggu (10/09/2023).

Hal tersebut terjadi ketika awak media Nusantaranews.site sedang menjalankan tugas wartawan untuk meliput berjalannya proses seleksi penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa (Perades) Sambiroto Kecamatan Kunduran yang prosesnya sampai di tahap Tes Tertulis yang digelar di Pendopo Kantor Balaidesa Sambiroto, Rabu (06/09).

Awak media Nusantaranews.site yang sedang mendokumentasikan kegiatan tersebut di dalam area yang diberi batas namun tiba-tiba mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari oknum Kasi Trantib Kecamatan Kunduran yang berinisial S.

Baca Juga  Tingkatkan Displin dan Taat Hukum Anggota Kodim 0720/Rembang Terima Penyuluhan Hukum

Oknum Kasi Trantib Kecamatan Kunduran berinisial S tersebut tiba-tiba mendatangi dan mengusir awak media Nusantaranews.site dari area tersebut saat Tes Tertulis belum dimulai, dan saat itu masih sambutan-sambutan oleh jajaran Forkopimcam Kunduran.

“Setelah sambutan Pak Kapolsek keluar ya Pak, kan secara ketentuan, yang berhak ada di dalam itu adalah Panitia,” ucap S (Kasi Trantib).

“Saya S, saya disini pengawas eksternal, tugas saya pengamanan pelaksanaan ujian,” imbuhnya.

Saat Oknum Kasi Trantib tersebut mengusir awak media, Tes Tertulis belum dimulai dan masih acara sambutan-sambutan, tepat saat Kapolsek Kunduran memberikan sambutan tersebut sekira Pukul 08.05 WIB, dan para Peserta Perades akan mulai mengerjakan soal itu pukul 09.10 WIB, dan akan dikerjakan selama 2 jam, yakni sampai Pukul 11.10 WIB.