Berita  

Mentri Pentanian Panen Raya di Grobogan Bersama Bupati Grobogan

Mentri Pentanian Panen Raya di Grobogan Bersama Bupati Grobogan

Grobogan- Kegiatan panen raya sentra padi indonesia di Desa Werdoyo, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan) bersama jajaran Pemprov Jawa Tengah, pada kamis siang (12/01/22).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebelum menyerahkan bantuan benih, sempat melakukan panen raya di lahan pertanian bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni. Didampingi Bupati Sri Sumarni, Menteri Pertanian juga menaiki mesin pemanen atau combine. Keduanya memanen tanaman padi di lahan pertanian milik petani Desa Werdoyo.

Dalam sambutannya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo juga memuji Bupati dan Muspida yang kompak bergerak bersama dalam penanganan lahan pertanian yang terdampak banjir.

Kekompakan Bupati Grobogan dan Muspida dapat dicontoh daerah lain, karena apabila kompak maka semua aspek bisa bergerak dengan cepat sehingga ketahanan pangan bisa terjaga,” tambah Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga  Bupati Blora Mengapresiasi Atas Dilaksanakannya Lomba Menggambar Tingkat Sekolah Dasar (SD)

Memang saat ini ada ancaman cuaca ekstrem dan peringatan krisis pangan dunia. Menurut Menteri Pertanian, Indonesia masuk negara keempat terbesar di dunia, jadi tidak main-main dalam urusan pangan.tandusnya.

Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengatakan bahwa sektor pertanian selama ini tetap menjadi tulang punggung masyarakatnya dengan komoditas unggulannya berupa padi, jagung, dan kedelai. Termasuk juga kacang ijo, bawang merah, cabai, pisang, tebu dan tembakau.

Penulis: Alvin Editor: Admin