Berita  

Mensos Tri Risma Kunjungi Jepara Tanggapi Kasus Bocah Korban Sodomi

Mensos Tri Risma Kunjungi Jepara Tanggapi Kasus Bocah Korban Sodomi

Jepara – mediamitrahukumbhayangkara.com Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, melakukan kunjungan mendadak ke Polres Jepara, Senin (15/5/2023).

Dia memberi perhatian khusus terhadap kasus kekerasan terhadap anak, dengan korban seorang siswa SMP. Kasus itu kini sedang ditangani Polres Jepara.

“Kasus ini harus diselesaikan bersama. Korban harus diselamatkan,” kata Risma yang dalam kesempatan pertamanya tiba di Mapolres, nampak memberi petunjuk kepada Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepala Kejaksaan Negeri Muhammad Ichwan, dan Sekda Jepara Edy Sujatmiko yang menyambut kedatangannya di ruang tamu Polres Jepara.

Di tempat yang sama, hadir juga Kepala Dinsospermasdes Edy Marwoto serta Pelaksana Tugas Kepala DP3AP2KB, Dokter Moh Ali.
Setelah memberi arahan sekitar 20 menit, Mensos Risma menemui korban dan orang tuanya secara tertutup. Dia juga menemui pelaku. Agenda itu menjadikannya berada di Polres Jepara cukup lama, sekitar dua jam.

Baca Juga  Diduga Setubuhi Gadis di Bawah Umur, Pria Beristri Di Purbalingga Diringkus Polisi

Setelahnya, Risma baru memberi keterangan kepada para awak media. Mensos mengaku telah menemui korban dan pelaku sehingga mendapatkan cukup informasi.

Dia menekankan kasus itu akan ditindaklanjuti Polres, Kejaksaan, serta Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak.

“Penanganannya harus intens. Jika tidak, akan berbahaya bagi anak-anak lain,” kata Risma.

Dia mengapresiasi penanganan yang telah dilakukan demngan melibatkan psikiater dan psikolog dalam rangka pengembalian kondisi kejiwaan anak.

Penulis: TantiEditor: Novia