Berita  

Menjaga Dan Melestarikan Budaya Jawa Yang Sudah Turun Temurun Di Kelurahan Tambahrejo

Menjaga Dan Melestarikan Budaya Jawa Yang Sudah Turun Temurun Di Kelurahan Tambahrejo

Blora – mediamitrahukumbhsuangkara.com

Acara sedekah bumi yang diadakan di Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora, berlangsung sangat meriah, pada Hari Rabu (24 – 5 – 2023).

Adat Jawa yang sudah tradisi dari nenek moyang, kini masih dilestarikan sampai sekarang, walupun sudah era teknologi yang modern.

Sebagai bentuk sujud syukur, diberikan kesehatan, rejeki berlipat, umur panjang, panen juga melimpah ruah yang diberikan ALLAH SWT.

Sementara itu menurut Kalur Tambarejo Marthin Ukie Andhana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan sudah tradisi, bukti wujud syukur kita kepada Allah SWT, atas kesehatan, rejeki yang lancar, umur panjang sampai Hari ini.

Menjaga budaya Jawa yang turun temurun setiap Tahunnya, tepatnya setiap Rabu Kliwon, di Kelurahan Tambahrejo akan terus diadakan.

Baca Juga  Ketua Panitia PAW Gagat Berharap Bagi Yang Terpilih, Bisa Meneruskan Program Almarhum Kades

Adapun acara sedekah bumi ini, juga diramaikan pagelaran ketoprak dari Desa Tempuran, yakni Siswo Budoyo, yang sangat melekat dengan budaya Jawa.

Tambahnya,Semua kegiatan ini, terselenggara atas kerjasama pemuda Dusun Bangking, Warga dan Ketua RT / RW sekelurahan Tambahrejo, Saya sebagai Lurah, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta warga se- Kelurahan Tambahrejo.

Allhamdulillah kegiatan Hari ini, berjalan lancar, sukses, dan kondusip, tidak ada halangan apapun. Semoga di Tahun berikutnya, lebih meriah dari Tahun ini.

Himawan Kabiro Blora

Penulis: Himawan Editor: Novia