Berita  

Mendorong Motivasi, Dan Mengajak Semua Untuk Mengubah Mindset Buruh Tani Tembakau

Mendorong Motivasi, Dan Mengajak Semua Untuk Mengubah Mindset Buruh Tani Tembakau

Bojonegoro –mediamitrahukumbhayangkara.com

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan pelatihan keterampilan kerja kejuruan membatik dan handycraft di Kecamatan Kepohbaru. Pelatihan dilaksanakan selama 6 hari dan dimulai Kamis (6/7/2023) hingga Selasa (11/7/2023).

Acara pelatihan kejuruan ini dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan dihadiri Kepala Disperinaker Welly Fitrama, kepala desa dan 40 peserta. Mereka terdiri dari buruh tani tembakau Desa Pejok Kecamatan Kepohbaru sejumlah 20 Orang, dan buruh tani tembakau dari Desa Woro Kecamatan Kepohbaru sejumlah 20 Orang. Untuk selanjutnya mengikuti pelatihan didesanya masing-masing.

Dalam sambutannya, Bupati Anna menyampaikan dengan pelatihan, ibu-ibu peserta pelatihan mendapatkan pengalaman keterampilan membatik dan handycraft, sehingga dapat dikomersilkan di masa mendatang.

Baca Juga  Perseteruan Penjual Nasi Uduk Dengan Pengusaha Laundry Berakhir Damai, Oleh Polisi RW Bripka Tyson Sitorus

“Maka harus dilakukan tindaklanjutnya. Karena pemkab tidak hanya menyelenggarakan pelatihan guna para peserta untuk sekedar bisa. Tapi juga bertujuan agar bisa mengangkat ekonomi baru sesuai keahlian,” tandasnya.

Perempuan nomor satu Bojonegoro ini juga berpesan agar para peserta pelatihan kejuruan dapat memanfaatkan digital marketing di tengah kemajuan teknologi. Tujuannya agar bisa melakukan pemasaran yang baik.

“Untuk pembiayaan Bojonegoro punya BPR, untuk bisa membantu permodalan awal. Harapanya setelah itu bisa berkembang dan bersinergi, berangkat dari kecil dulu,” ungkapnya.

Penulis: Himawan Editor: Novia