Berita  

Menanamkan Sikap Dan Menumbuhkan Tanggung Jawab.

Menanamkan Sikap Dan Menumbuhkan Tanggung Jawab.

Blora – Sebanyak 400 Peserta didik yang terdiri dari 8 orang putra dan 392 orang putri SMK N 2 BLORA, melaksanakan kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) dan pembentukan karakter di Yonif 410/Alugoro, yang dipimpin oleh Serka Widiya Bagus, Blora, Jawa Tengah,(16/01/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan selama Satu Hari ini bertujuan untuk membentuk kedisiplinan, kekuatan dan karakter dalam tim dan organisasi”, Kegiatan ini juga menanamkan dan menumbuhkan sikap pribadi yang bertanggung jawab untuk menjadi seorang pemimpin.

Adapun Materi yang diberikan kepada Peserta adalah Materi Wawasan Kebangsaan yang di ajarkan langsung oleh Letda Inf Haidar, Materi Kesehatan yang dinaungi oleh Serda Andika. Materi Ketangkasan (Senepling dan Pengetahuan Halang Rintang) dan Materi yang terakhir adalah Latihan Kompas.

Baca Juga  Larangan Balap Liar, Kasatlantas Polresta Pati Tindak Tegas Kanlpot Brong

Dengan didampingi oleh panitia dari pihak sekolah, para Peserta sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti semua materi yang diberikan oleh para pelatih.

Sementara itu Serka Widya Bagus menjelaskan semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadikan karakter generasi muda yang baik serta teladan yang positif yang berguna untuk sesama, sekitar dan yang lain,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak bapak TNI khususnya Yonif 410/Alugoro, yang telah meluangkan waktunya untuk melatih putra putri kami dan berbagi ilmu dengan SMK N 2 BLORA, semoga ilmu yang diberikan bermanfaat bagi para Peserta kedepannya,” ucapnya.

Penulis: Himawan Kabiro BloraEditor: Admin