Berita  

Masyarakat Sekitar Juga Harus Ikut Mengawal Dan Mengawasinya, Terkait Anggaran DAK Pendidikan Kabupaten Blora

Masyarakat Sekitar Juga Harus Ikut Mengawal Dan Mengawasinya, Terkait Anggaran DAK Pendidikan Kabupaten Blora

Blora Jumat ( 4 – 8 – 2023) – mediamitrahukumbhayangkara.com

Saat ini, proyek pembangunan dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) Pendidikan Kabupaten Blora, menjadi bahan pembicaraan di masyarakat, karena nilai anggaran total Rp 48 miliar, untuk 58 titik Pembangunan Sekolah Dasar, yang sudah berjalan kurang lebih 10 Hari sekarang.

Keterbukaan dan pengawasan dari masyarakat sekitar lokasi sangat penting serta ikut mengawasinya, itupun juga volume pekerjaan dan bahan harus sesuai dengan speknya.

Beberapa Hari lalu, dari Lembaga Swadaya Masyarakat ( PKN), juga mendatangi Kantor Pendidikan Nasional ( Diknas), terkait ada dugaan storan mulai dari 15 persen , hingga 20 persen, ke oknum pejabat Blora.

Sedangkan menurut salah satu warga Blora ( D) berharap agar pekerjaan proyek dengan anggaran dari ( DAK) Pendidikan Kabupaten Blora Tahun 2023 ini, tergolong nilainya sangat fantastis yakni Rp 48 miliar untuk 58 Sekolah Dasar, harus mendapatkan pengawasan langsung oleh masyarakat sekitar.

Baca Juga  Kaum Perempuan Dalam Pembangunan Sudah Ada Kesetaraan Dengan Kaum Laki-laki

Mengingat, adanya dugaan ada pengondisian untuk oknum tertentu untuk mengamankan proyek tersebut.

Mengingat, ada beberapa yang dikelola oleh (SKM) dan bisa juga dikerjakan rekanan yang mempunyai CV, bahkan ada pengondisian semua.

Saya berharap masyarakat sekitar juga bisa ikut mengawasi, memantau, agar pekerjaan, bahan material sesuai spek dan RAB yang ada, agar puas seperti keinginan.

Penulis: Himawan Editor: Novia