Berita  

Masyarakat Apresiasi Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Cilingga Kecamatan Darangdan

Masyarakat Apresiasi Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Cilingga Kecamatan Darangdan

Purwakarta 27/06/2023

mediamitrahukumbhayangkara.com
Dalam rangka meningkatkan mutu perekonomian yang lebih baik, maka melalui Dana Desa TA 2023, Pemdes Cilingga Kecamatan Darangdan membangun insfrastruktur rabat beton jalan Pasir Teke Cilingga-Neglasari dengan panjang 500 Meter.

Warga pun sambut baik pembangunan jalan Rabat Beton dari Dana Desa TA 2023.

Bagaimana tidak, sudah lamanya jalan tersebut tak kunjung ada perbaikan.

Solihin (50) warga setempat saat ditemui menyampaikan” rasa syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Desa Cilingga terutama kepada sang Kepala Desa Ade Mulyana yang telah mendengar keluhan kami serta merealisasikan pembangunan jalan di Desa kami.

“Dengan selesainya jalan tersebut otomatis akan mendukung kelancaran transportasi masyarakat apalagi banyak para petani yang menggunakan jalan tersebut”tuturnya.

Baca Juga  Pesawat Ketiga Berisikan Bantuan Kemanusiaan Bagi Warga Palestina Diberangkatkan

Ditempat berbeda Ade Mulyana sang Kades saat diwawancarai mengatkan” pentingnya pembangunan jalan sebagai salah satu syarat untuk menopang perekonomian masyarakat.

“Sudah lama jalan juga tersebut rusak dan belum ada perbaikan makanya di Musyawarah Desa (Musdes) anggaran Dana Desa tahun 2023, kami prioritaskan untuk jalan tersebut.

“Saya berharap jalan Rabat Beton tersebut bisa menjadikan masyarakat lebih mudah untuk menjalankan aktifitas serta memajukan roda perekonomian”tutupnya.

Pembangunan Dana Desa diprioritaskan untuk membiyayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam rencana kerja Pemerintah Desa.

Penulis: M Sulaiman Editor: Novia