LHD Kabupaten Bekasi Melalui UPTD Wilayah 2, Bersihkan Sampah Di Irigasi Sejauh Setengah Kilometer

LHD Kabupaten Bekasi Melalui UPTD Wilayah 2, Bersihkan Sampah Di Irigasi Sejauh Setengah Kilometer

Bekasi-MHB

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Melalui UPTD Wilayah 2 hari ini Selasa 14/2/2023 sesuai janjinya kemarin waktu di klarifikasi oleh awak media bahwa akan turun hari ini untuk membersihkan sampah di irigasi Kp. Pisangan Desa Satria Mekar Rt 005 Rw 003 Kec. Tambun Utara – Kab. Bekasi.

Sejauh 500 M sepanjang irigasi Di Kp Pisangan tersebut di bersihkan dengan mengerahkan pegawai dari DLH Kabupaten Bekasi dari UPTD Wilayah 2 yang di pimpin langsung oleh Kepala UPTD Wilayah 2 Sumardi.

Sumardi mengatakan kepada awak media bahwa sedikitnya empat ton sampah yang menutupi aliran kali irigasi kp Pisangan secepatnya akan diangkut ke TPA Burangkeng dengan mengerahkan lima belas truk.

Baca Juga  Komisi B DPRD Provinsi Jateng Ajak Masyarakat Blora Peduli Dan Melestarikan Hutan.

Sumardi menambahkan bahwa selama tiga hari kedepan sampah akan selesai diangkut dan irigasi kembali bersih , dan kami berharap kepada masyarakat yang berdiam di sepanjang bantaran irigasi agar tidak membuang sampah sembarangan.

Kita menghadapi musim penghujan untuk mengantisipasi banjir di perlukan kesadaran masyarakat di aliran kali kawasan padat penduduk jangan membuang sampah ke aliran irigasi sehingga nantinya akan mengganggu aliran air karena tersumbat oleh sampah yang di buang ke irigasi dan bila hujan dengan intensitas tinggi pasti akan menimbulkan banjir pungkas Sumardi.

Penulis: Tim Kabupaten Bekasi Editor: Admin