Berita  

Launching Perdana Ekowisata Bambu Kuning Dengan Pemotongan Tumpeng Dan Makan Bersama

Launching Perdana Ekowisata Bambu Kuning Dengan Pemotongan Tumpeng Dan Makan Bersama

Bekasi- mediamitrahukumbhayangkara.com

Minggu 9 Juli 2023 bertempat Di Wisata Ekowisata Bambu Kuning Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan diadakan Lonching Perdana Ekowisata Bambu Kuning Dengan Pemotongan Tumpeng Dan Makan Bersama para pengurus Bumdes Desa Pasirsari.

Acara yang dihadiri oleh para pengurus Bumdes dan rekan tamu undangan Diantaranya Ketua Banaspati Kabupaten Bekasi Dirja, Dan seluruh DPAC Se-kabupaten Bekasi berjalan dengan penuh kebersamaan dan khidmat.
.
Ketua Bumdes Asep Maulana S yang didampingi Yongki dan Syarief Hidayatulloh selaku Staf Bumdes, Mengatakan kepada awak media bahwa Lonching Perdana Ekowisata Bambu Kuning ini bertujuan agar tempat wisata ini dapat menciptakan lapangan serta untuk peningkatan ekonomi bagi warga sekitar, dengan mempersiapkan tempat jajanan dan tempat Makan bagi para pengunjung yang datang ketempat wisata bambu kuning ini.

Baca Juga  Tabligh Akbar Serta Santunan Sukses Terselenggara Berkat Kerja Sama Antara Karang Taruna Dan Panitia Serta Dukungan Aparatur Desa Jati Baru Dan Muspika Cikarang Timur

Asep Muhamad S juga menambahkan bahwa Wisata Bambu Kuning juga membuka lebar untuk para investor yang akan bekerja sama dengan pembagian hasil 60 persen buat pemodal dan 40 persen untuk pengelola dengan catatan setelah modal dari investor kembali.

Ekowisata Bambu Kuning juga menggandeng warga sekitaran untuk menciptakan ruang kerja dengan pemanfaatan Eceng gondok sebagai kerajinan buah tangan yang menghasilkan bermacam macam produk.

Diantaranya ada tas, tempat tisu dan sarung korek api, tempat Penyimpanan minuman kemasan buat di ruang tamu, selain memproduksi Kerajinan tangan dari Eceng gondok, Asep juga Memberdayakan masyarakat sekitar untuk lajar memproduksi pakan ternak dengan bahan dasar Eceng gondok.

Penulis: RedaksiEditor: Novia