Berita  

Lapangan Kridosono Blora, Dimerahkan Oleh Ribuan Peserta Senam Sicita.

Lapangan Kridosono Blora, Dimerahkan Oleh Ribuan Peserta Senam Sicita.

Blora – mediamitrahukumbhayangkara.com
Saat ini lapangan Kridosono Kabupaten Blora, dimerahkan dengan baju merah, yang diadakan oleh Anggota Dewan Pimpinan Rakyat ( DPR) RI Edy Wuryanto, dihadiri 5000 orang peserta Senam Indonesia Cinta Tanah Air ( Sicita), walaupun panas, tetapi semangat tetap membara. Minggu, (10/9/2023).

Lagu dan gerak, koreo, irama dari (Sicita) telah divalidasi Kemenpora Republik Indonesia, pakar senam, dan akademisi.

Turut hadir pula Bupati Blora Arief Rohman, Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Blora, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN) RI, Wakil Bupati Blora, Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, peserta Sekabupaten Blora dari 16 Kecamatan, serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu menurut Anggota Dewan Pimpinan Rakyat ( DPR) RI Edy Wuryanto mengatakan tujuan diadakannya Senam Sicita, bertujuan menurunkan sunting yang ada di Kabupaten Blora.

Baca Juga  BKMM-DMI Kabupaten Bekasi Gelar Festival Qasidah dan Shalawat, Dalam Rangka Menyabut ,Isro dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445H Tahun 2023

Allhamdulillah angka stunting di Blora, sudah mengalami penurunan luar biasa di Tahun ini, daripada Tahun lalu, walaupun sebenarnya memang masih tergolong tinggi.

Maka dari itu, gerakan stunting, tetap harus ditingkatkan hingga di tingkat Desa, agar angka stunting, terutama di Blora, agar bisa segera turun,”pungkasnya.