Pemilu  

KPUD Kabupaten Bekasi Ajak Masyarakat Berikan Masukan Terkait DPS

KPUD Kabupaten Bekasi Ajak Masyarakat Berikan Masukan Terkait DPS

Jabar-Mitra Hukum Bhayangkara

Komisi Pemuhan Umum (KPU ) Kabupaten Bekasi melalui Kepala Divis Sosdiklihparmas dan SDM pada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bekasi, Dhany Wahab Habieby mengajak masyarakat untuk memberikan masukan atas Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Bekasi.

Sementara jumlah DPS Kabupaten Bekasi yang ditetapkan KPU sebanyak 2.209.605 orang. Terdiri dari pemilih laki-laki 1.106.055 dan pemilih perempuan 1.103.550 yang tersebar di 8.404 TPS berada di 187 desa/kelurahan dan 23 kecamatan, dalam keterangan nya kepada media yang di kutip dan dan dilansir dari bekasikab.go.id, pada Kamis 27/04/2023.

“Pastikan nama anda dan keluarga yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih sudah tercantum di DPS. Pastikan data dalam DPS telah ditulis dengan benar dan akurat. Cek data anda melalui https://cekdptonline.kpu.go.id,” ujar Dhany dalam himbaunya kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.

Baca Juga  Iwan Siswanto S.pd Berangkat dari Pengajian Majlis Taklim Melangkah Mencalon DPRD di Kabupaten Subang dari Partai Nasdem No.3

Dhany menerangkan bahwa, KPU Kabupaten Bekasi telah menyebarkan informasi DPS ini melalui kanal media sosial, dan situs resmi KPU Kabupaten Bekasi, agar masyarakat dapat dengan mudah mengunduh DPS secara digital.

“Pengumuman dilakukan secara hybrid, selain DPS ditempel di papan pengumuman yang terdapat di kantor PPS,” kata Dia.

Lanjutnya, masukan dan tanggapan masyarakat ini akan dibuka, sampai tanggal 2 Mei 2023 mendatang dengan mengakses salinan digital DPS Pemilu 2024 Kab. Bekasi Model A-KabKo di kanal website KPU.

Penulis: Tim Redaksi Editor: Admin